Kamis, 30 Desember 2010

KUSUMA AGRO WISATA MALANG



Kusuma Agrowisata ini, sebetulnya nggak cuma kebun apel. Di sini ada hotelnya juga.  Kalau nggak pengen ke kebun apel, bisa berenang, makan, naik kuda, atau sekedar main2 di playground. Untuk masuk ke kebun apel, kita musti bayar, ada beberapa paket pilihan, yg paling murah sih per orangnya 25 ribu.  Kita ngambil paket yang ini. Nanti kita bisa keliling kebun, metik apel 2 buah per orang, dan dapet jus apel.
 
 Kalau males jalan, bisa naik mobil terbuka yg keliling kebun apel, tapi musti bayar lagi 10 ribu per-orang. Tapi jalan kaki gak capek kok, muternya cuma dikit. Lagian kalau jalan bisa lebih puas liat2nya. Untuk metik apel, ada lokasi khusus area petik.
 
Sayangnya kok buahnya kecil2 ya. Ada area yg apel-nya gede2 tapi dipagerin, jadi kita cuma bisa liat doang. Pohon apel memang gak sebesar pohon mangga yg tinggi dan rindang. pohonnya pendek2, makanya gak heran kalau masuk kebun apel ya siap2 kepanasan. Meskipun letaknya di pegunungan, tapi Batu gak gitu dingin. Oh iya, apel yg habis dipetik, gak boleh langsung dimakan. Petugas mengingatkan berkali2 ke kita, bahwa apel harus dicuci dulu baru boleh dimakan. Kuatir pestisidanya kemakan kali ya.
  
Puas metik apel & lihat2 kebun, kita mampir ke restoran untuk nukerin kupon dengan juice apel. Hmm.. seger banget. Kalau pengen makan di sini juga bisa, ada berbagai menu ditawarkan. Buat yg pengen njajal flying fox juga bisa, bayar 20 ribu. Tapi ngantrinya… panjang banget.  Di sini selain apel, ada juga green house paprika, lalu kebun strawberry tapi buahnya masih kecil2… Lalu ada green house yg isinya berbagai tanaman hias, macam2 anggrek bisa kita jumpai juga di sini. Kalau mau beli juga boleh… soalnya tanaman hiasnya emang dijual, kok.
  
 Di area deket kebun apel, ada playground juga. Jadi kalau anak2 bete, udah tinggal bawa aja ke sini. Kita bisa duduk2 sambil makan apel nungguin mereka. Hehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar