Kamis, 30 Desember 2010

KEBUN RAYA BALI

Kebun Raya ini merupakan cabang dari kebun raya Bogor, dibangun pada tahun 1959 sebagai tempat penelitian flora pegunungan Indonesia Timur. Mempunyai kurang lebih 600 jenis anggrek dan 668 jenis tumbuhan lokal dan import. Dan kemaren sempet ada Bunga Bangkai Raksasa seperti yang di Bengkulu itu.
Semua tanaman dikelompokkan dan ditata dengan apik, diselingi dengan tanaman hias dan bunga-bunga indah membuat pemandangan disini tidak hanya sekedar indah. Di dalamnya kamu akan menjumpai 3 pura, herbarium, cafetaria, pavillion kecil untuk duduk serta kamar kecil yang bersih. Segala hal yang kamu perlukan untuk piknik.

Kebun Raya ini dibuka setiap hari, tapi untuk masuk kamu diwajibkan (kalo nggak bisa dibilang diharuskan) membeli tiket dan di loket kamu bisa mempelajari peta jalan2 setapak di dalam kebun. Terdapat jalan setapak sepanjang 8 km yang asik untuk di jelajahi.
Sepanjang perjalanan kamu akan menikmati pemandangan hijaunya hutan yang ramah serta di sudut2 tertentu kamu bisa mengintip pemandangan Danau Bratan. Cool, dan jalan ini berakhir di jalan umum di Pancasari. Tempat ini paling enak dikunjungi saat hari-hari biasa dan saat kamu bosen dengan kegiatan keseharian kamu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar